NewsRilis MediaUncategorized

Jelang PSU KALSEL, Ketum GMI Balangan Himbau Warga Banua Tetap Rukun dan Damai.

Paringin- PSU atau Pemungutan Suara Ulang akan dilaksanakan pada Rabu, 9 Juni 2021 di 3 Kabupaten/kota se Kalimantan Selatan setelah Mahkamah Konstitusi menyetujui laporan dari pasangan Calon 02 H2D terkait laporan tindakan kecurangan pada Pilkada Kalimantan Selatan tahun 2020 yang lalu.

Ketua Umum Gerakan Milenial Indonesia Kab. Balangan Himbau pemilih, simpatisan, relawan, agar bisa tetap harmonis dan tidak saling beradu statment provokatif yang berpotensi tidak baik untuk kelangsungan PSU Kalsel.

“Saya Abi, menghimbau kepada seluruh elemen yang terlibat baik luar maupun dilapangan nanti agar tetap saling menjaga pesta demokrasi ini agar tetap berjalan harmonis, jangan saling memprovokasi, apalagi terlibat aksi fisik itu sungguh akan mencederai penyelenggaraan PSU ini.”

Abi juga memaparkan sekaligus mengajak warga Banua untuk tetap solid menjaga kedaulatan dalam berdemokrasi.

“Demokrasi ini kita rawat dan pelihara sama-sama, jangan mau di adu domba sesama warga Banua, kita harus cerdas dan berani dewasa dalam bersikap, karena politik ini hanya sementara tapi persaudaraan kita tetap selamanya. Beda pilihan sah-sah saja menurut saya karena itulah demokrasi,” tutup Abi.

Penyelenggaraan PSU Pilgub Kalsel sendiri akan dilaksanakan di 3 Kabupaten/Kota yakni di Banjarmasin (Banjarmasin Selatan–1 Kecamatan–12 Desa, 301 TPS), Kabupaten Tapin (Binuang–1 Kecamatan–24 TPS), dan Kabupaten Banjar (Martapura, Astambul, Matraman, Aluh-Aluh, Sambung Makmur–5 Kecamatan–89 Desa, 502 TPS).(*)

admin

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in News