AgendaNewsPerspektifRilis MediaWawancara

Ketua GMI Balangan Pimpin Sekitar 300 Relawan bantu Korban Banjir di Kabupaten Balangan

Ketua GMI Balangan, Muhammad Rizki Abi Memberikan Bantuan kepada Masyarakat yang Terdampak Banjir di Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan

Berbagai aliansi dan organisasi di Kabupaten Balangan bekerjasama menjadi relawan membantu korban bencana banjir. Ketua Gerakan Milenial Indonesia (GMI) Kabupaten Balangan, M. Rizki Abi, merasa bersyukur karena dengan kegiatan ini dirinya dan kawan-kawan bisa bermanfaat bagi masyarakat. “Luar biasa karena bisa bermanfaat bagi masyarakat. Kita kebetulan menjadi ketua dan penanggungjawab dari berbagai aliansi yang berjumlah sekitar 300 volunter,” katanya, Senin (18/1).

Abi mengatakan bahwa kegiatan penggalangan dana dan bakti sosial ini dimulai dari tanggal 15 Januari sampai bencana banjir saat ini selesai. Adapun distribusi bantuan diutamakan untuk kelurahan yang terdampak di Kabupaten Balangan. “Terutama di daerah yang terdampak parah banjir di Juai, Halong, Awayan, Tebing Tinggi, Kecamatan Lampihong, serta Paringin,”tambahnya.

Aktivis muda Balangan ini berharap agar ke depan Pemerintah memanfaatkan potensi alam Kalimantan Selatan untuk kesejahteraan masyarakat. Potensi hutan di Kalimanatan Selatan seharusnya bisa menjadi modal bagi pemerintah menciptakan sistem perairan yang baik.

“Kita tahu, Kalimantan Selatan kaya akan pepohonan. Harusnya itu bisa dimaksimalkan untuk menciptakan ruang perairan atau sistem perairan yang lebih baik lagi di Kalsel. Agar sungai-sungai, bantaran-bantaran kali, bisa diminimalisir kerusakannya sehingga banjir tidak separah seperti hari ini,”kata Abi.

Abi berharap pemerintah memaksimalkan juga fasilitas negara untuk menolong masyarakat mengatasi bencana banjir secara berkelanjutan. “Masyarakat dapat dipastikan menunggu adanya tindakan serius dari pemerintah. Tidak hanya menanggulangi. Tapi juga nanti setelah banjir bagaimanapun banjir separah ini supaya tidak ada lagi.Pastikan fasilitas tersebut untuk masyarakat banyak,”ujarnya.

Abi mengungkapkan keprihatinan terhadap yang melanda Kabupaten Balangan. “Tetap waspada, pastikan kerabat keluarga dalam keadaaan yang baik, sehat dan pastikan tetap bersyukur dan berdoa. Seluruh masyarakat di Kabupaten Balangan agar tetap kuat dan saling menguatkan. Penggalangan bantuan ini dari kita sabarataan, gasan banua yang kita cintai,” pungkasnya.

admin

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Agenda